Pages

Subscribe:

22 Mac, 2013

[hang nadim] Perempuan Ini Bersuamikan Lima Pria Bersaudara.....


Perempuan Ini Bersuamikan Lima Pria BersaudaraDaily MailRajo Verma (21), berpose bersama kelima suaminya dan putranya yang baru berusia 18 bulan di depan rumah mereka di desa Dehradun, India utara. Di desa ini tradisi mengharuskan seorang perempuan juga menikahi saudara sang suami.


This woman man marries Five Brothers
هذا الرجل يتزوج امرأة خمسة أشقاء
这样的女人男人娶了五兄弟
இந்த பெண் மனிதன் ஐந்து சகோதரர்கள் திருமணம்
Ang babae tao kinakasal Limang Brothers
איש אישה הזאת מתחתן חמישה אחים
この女性は、男性は5人の兄弟と結婚する

NEW DELHI, KOMPAS.com — Jika di Indonesia kita sering mendengar kisah pria beristri banyak alias poligami, di India kisah yang terjadi adalah sebaliknya.
Seorang perempuan di sebuah desa di wilayah utara India menikahi lima pria. Gilanya lagi, kelima pria yang dinikahi perempuan ini semuanya bersaudara.

Rajo Verma (21) adalah nama perempuan bersuami lima orang yang tinggal di desa Dehradun, India utara. Akibat bersuami lima orang, Rajo Verma—yang kini sudah memiliki satu anak—harus tidur dengan suami yang berbeda setiap malam.

Kondisi ini, bagi sebagian besar dari kita, mungkin sangat aneh dan tak masuk akal. Namun, sesuai tradisi di desa Dehradun, seorang perempuan memang harus menikahi saudara laki-laki dari suami pertama mereka.

"Awalnya terasa aneh. Namun, saya menyayangi mereka semua," kata Rajo.

Rajo dan suami pertamanya, Guddu, menikah sesuai tradisi Hindu empat tahun lalu. Selanjutnya Rajo menikahi Baiju (32), Sant Ram (28), Gopal (26), dan Dinesh (19). Mereka menikahi Rajo begitu mereka berusia 18 tahun.

Dalam tradisi Hindu kuno, poliandri alias bersuami banyak pernah dipraktikkan secara umum di India. Namun, kini pelaku tradisi ini sudah semakin sedikit.

Situasi seperti ini biasanya terjadi di kawasan tempat pria sangat dominan. Dalam tradisi poliandri paternal, seorang perempuan diharapkan menikahi semua saudara kandung sang suami.

Diduga, tradisi ini muncul dari epik populer Mahabharata, yang mengisahkan Mahabharata, putri Raja Pancha, menikahi lima pria yang merupakan saudara.

Selain mengadopsi tradisi kuno, praktik ini diyakini sebagai cara agar tanah milik keluarga tetap menjadi milik keluarga itu.

Kembali ke Rajo, dia memahami bahwa dirinya diharapkan bisa menerima kelima suaminya. Sebab, ibu Rajo juga menjalani hidup yang sama dengan menikahi tiga pria.

Rajo mengatakan, dia tidur bergantian dengan setiap suaminya. Namun, karena mereka tak memiliki tempat tidur, maka mereka tidur di atas lantai yang dilapisi selimut.

Bersuamikan lima pria ternyata membahagiakan Rajo.

"Saya mendapat lebih banyak perhatian dari istri-istri pada umumnya," kata dia.



http://internasional.kompas.com
Sumber :
Editor :
Ervan Hardoko

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.